13 Mei 2020 10:30:04
Ditulis oleh admin

Penyaluran BLT-DD Desa Banyuurip Tahap Pertama, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

banyuurip-senori.desa.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Banyuurip Kecamatan Senori Kabupaten Tuban disalurkan kepada masyarakat hari ini Rabu (13/05/2020). Bertempat di Pendopo Balai Desa Banyuurip, penyaluran BLT-DD tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak aman minimal 1 meter dan seluruh peserta musyawarah menggunakan masker. BLT-DD ini diserahkan langsung oleh Bapak Sugiyanto selaku Kepala Desa Banyuurip. Beliau berharap semoga BLT ini dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Jumlah penerima BLT-DD Desa Banyuurip sejumlah 95 KK, namun ternayata ditemukan data ganda pada penerima bantuan dari Kemensos dan BPNTD yang baru saja diterima oleh Desa pada hari Minggu kemarin sebanyak 8 KK. Sesuai juknis bahwa penerima BLT DD harus diluar penerima PKH, BPNT maupun bantuan dari kemensos, sehingga jumlah BLT-DD yang tersalurkan pada hari ini sejumlah 87 KK.

Sebelumnya pendataan calon penerima BLT-DD ini dilakukan oleh tim pendata didampingi oleh ketua RT setempat dengan mengacu pada Surat Edaran dari Bupati Tuban. Hasil pendataan oleh tim selanjutnya dimusyawarahkan dalam Musyawarah Desa sehingga Pemerintah Desa dapat menetapkan Data Penerima BLT-DD Tahun 2020.(NDR)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus