30 Maret 2020 13:45:44
Ditulis oleh admin

Cegah Penyebaran Covid-19 Desa Banyuurip Terapkan Physical Distancing

(banyuurip-senori.desa.id) - Pemerintah Desa Banyuurip bekerjasama dengan Kapolsek Senori menerapkan physical distancing. Desa Banyuurip akan membatasi orang luar masuk ke Desa untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Selain orang luar, warga Desa Banyuurip juga bersepakat untuk membatasi mobilitasnya kecuali untuk hal mendesak. Seperti bekerja, berobat dan berbelanja kebutuhan pokok.

"Polsek Senori bersama Koramil dan pemerintah desa melaksanakan penyuluhan terkait physical distancing. Pihak masyarakat desa sudah menyetujui penerapan physical distancing sesuai anjuran pemerintah demi memutus rantai penyebaran covid-19," kata Sugeng selaku Babinkamtibmas usai sosialisasi kepada warga Desa Banyuurip, Senin (30/3/2020) siang.


Untuk mengoptimalkan penerapan physical distancing di Desa Banyuurip, pihaknya memasang portal. Portal tersebut akan dijaga polisi.

"Desa ini akan standby Babinsa dan Babinkamtibmas. Masyarakat yang keluar masuk akan kita batasi dan kita data. Kita akan cek sesuai dengan kepentingannya," terang Sugeng. (NDR)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus