26 September 2019 11:39:31
Ditulis oleh admin

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2019 di Desa Banyuurip

banyuurip.senori.co.id -  Tim Irban I Inspektorat Kabupaten Tuban melakukan monitoring dan evaluasi ( MONEV ) realisasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di Desa Banyuurip Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, kamis (26/09/2019).

Tim monev berjumlah 5 personil yang di pimpin oleh, Drs. Gembong Sispriyanto yang menjabat sebagai Auditor pada badan inspektorat kabupaten Tuban di damping oleh Ali Usman S.Sos, MAP, Sri Utaminingsih, A.Md, Reyza Farah Swandayani, SE. Turut hadir juga dalam Monev tersebut tim dari Kecamatan Senori yang dihadiri oleh Bapak Camat Senori, Ibu Sekcam, Kasi Pemerintahan, Kasi PMD serta Pendamping Desa se Kecamatan Senori. Tidak lupa Babinkamtibmas Desa Banyuurip juga turut hadir mendampingi Monitoring ini.

Tim monev melakukan Cek fisik dan pencapaian pembangunan infrastruktur yang menggunakan anggaran Dana Desa Tahun anggaran 2019 yang di laksanakan oleh pemerintah desa setempat beserta Tim pelaksana kegiatan ( TPK ) dan Pengelola Kegiatan Anggaran (PKA).

Selain cek fisik, tim monev juga melakukan pemeriksaan dokumentasi SPJ yang merupakan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBdes.

Dalam monitoring dan pengawasan yang lakukan Tim inspektorat memberikan apresiasi tentang kinerja yang di laksanakan oleh pemerintah Desa Banyuurip walaupun masih ada beberapa catatan.

Seperti di nyatakan Bapak Gembong, selaku ketua Tim yang memimpin pelaksanan monitoring ” Kita merasa cukup puas dengan hasil pencapain realisasi Dana Desa di Desa Banyuurip ini, namun sebaik apapun bangunan fisik jika tidak disertai dengan perawatan yang baik juga tidak akan bertahan lama. Untuk itu perintah desa dan juga masyarakat perlu menyadari betapa pentingnya kebersamaan dalam pembangunan”

Hal senada di ungkapkan oleh Sugiyanto, kepala desa Banyuurip “kami seluruh masyarakat Desa Banyuurip sangat menyambut baik atas kedatangan Tim monev dari inspektorat Kabupaten Tuban, dengan evaluasi dan arahan yang di berikan oleh Tim monev, kami sangat terbantu baik secara moril maupun spirit dalam melakukan hal yang terbaik dalam pembanguna Desa kami,” semoga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk membangun Desa menuju masyarakat sejahtera, aman damai dan tentram menuju perubahan nyata untuk lebih baik lagi, harapnya tulus. (NDR)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus