11 April 2019 21:40:46
Ditulis oleh admin

Sekretaris Desa se kecamatan Senori, Ikuti Bimtek Aplikasi SISKEUDES di Dispemas Kabupaten Tuban

banyuurip-senori.desa.id - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemas) menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Versi 2.0 bagi segenap petugas entri Siskeudes se Kabupaten Tuban. Selasa (09/04/2019) giliran Kecamatan Senori yang mendapat jadwal mengikuti bimtek tersebut.

Bertempat di Ruang Pelatihan di Gedung Dispemas Tuban, sebanyak 24 orang yang terdiri dari Sekretaris Desa dan Bendahara se Kecamatan Senori mengikuti bimtek tersebut. Termasuk Sekretaris Desa Banyuurip yaitu Nuri Diah Ristanti turut hadir dalam acara tersebut.

Dilaksanakannya Bimtek ini adalah dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan petugas entri data Siskeudes di Desa dalam melaksanakan pelaporan dengan menerapkan prinsip akuntabilitas dalam tata kelola keuangan desa.

 

Tugas pemerintah Desa, dirasakan semakin berat. Oleh karena itu pemerintah daerah telah melakukan pelatihan bagi seluruh unsur pemerintah Desa pada tahun 2018 lalu. Dengan harapan, pekerjaan sulit pemerintahan nagari dapat dijalankan dengan lebih mudah dan sesuai dengan aturan teknis yang berlaku.

Maka dari itu, Dispemas berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan bimtek ini agar serius dalam mengikuti bimtek, sehingga bermanfaat untuk pengelolaan dana desa yang lebih baik. (NDR/BU)

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus