02 April 2019 11:44:44
Ditulis oleh admin

Audiensi Dengan Tim Studi Referensi Menara Rukyatul Hilal

Pemerintah Desa Banyuurip bersama Camat Senori dan Kemenag Kabupaten Tuban  menggelar audiensi bersama Tim Study Referensi Menara Rukyatul Hilal dan Pemerintah Kabupaten Madiun pada hari Kamis (28/3) di Pendopo Balai Desa Banyuurip.

Audiensi yang dilakukan terkait rencana dari Pemerintah Kabupaten Madiun untuk membangun Menara Rukyatul Hilal seperti yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Tuban. Kebetulan satu-satu nya Menara Rukyatul Hilal yang dimiliki Kabupaten Tuban ini Berada di Desa Banyuurip.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas PUPR, Kepala BKAD, Kabag Kesra, Kabag Hukum, Ka Subbag TU, Kasi dan Penyelenggara Syari'ah, Camat Senori, Tim BHR Kab.Tuban, Kepala KUA Kec.Senori,  Kepala Desa Banyuurip beserta jajaran perangkat desa. Sedangkan dari rombongan Pemerintah Kabupaten Madiun terdiri dari BAPPEDA, BPKAD, DISPARPORA, Dinas LHK, Bagian Kesra,  Bagian HUKUM, KEMENAG, ADM Saradan dan Direktur Umbul Square.

Audiensi ini memaparkan sejarah yang melatarbelakangi dibangunnya Menara Hilal di Kabupaten Tuban serta persiapan apa saja yang diperlukan sebelum membangun Menara Rukyatul Hilal. Sehingga dengan hasil penelitian ini akan dapat diketahui dan membuat strategi pembangunan Menara Rukyatul Hilal di Kabupaten Madiun.

"Kita sangat mengapresiasi dukungan dan sambutan dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban dan juga Desa Banyurip yang mau bekerjasama menyukseskan studi referensi ini," ungkap Ketua BAPPEDA Kabupaten Madiun.

Sebelum audiensi ini digelar. Tim Studi Referensi beserta rombongan mengunjungi Menara Rukyatul Hilal. Sebenarnya Menara Rukyatul Hilal di Desa Banyuurip ini berpotensi menjadi daya tarik wisata, namun sayang hingga saat ini pengelolaan Menara Rukyatun Hilal ini masih belum jelas. Sehingga kondisi Menara saat ini sangat memprihatinkan, dimana banyak kusen jendela yang sudah rusak dan juga kondisi di sekeliling menara yang tisak terawat.

Pihak Kemenag Tuban pun menyayangkan hal ini sehingga pada pertemuan kali ini juga dibahas rencana MOU antara Kemenag Tuban dengan Pemerintah Desa Banyuurip mengenai pengelolaan Menara Rukyatul Hilal ini. Diharapkan setelah terbitnya MOU ini, pemerintah Desa bisa mengelola Menara Rukyatul Hilal ini untuk kemudian dijadikan obyek wisata di Desa Banyuurip. 

 


image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus