18 Februari 2019 11:02:13
Ditulis oleh admin

Pelatihan Merajut Dalam Rangka Pemberdayaan Perempuan

Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program kerja utama Pemerintah Desa Banyuurip saat ini. Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan lebih pada warga masyarakat agar bisa lebih banyak berkarya dan kemudian meningkatkan penghasilan keluarga. Kali ini, Pemerintah Desa Banyuurip bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Desa Banyuurip memberikan pemberdayaan berupa Pelatihan Merajut. 

Dalam Sosialisasi Pelatihan yang diadakan hari Jumat, 15 Februari 2019 di Loji, ada sekitar 25 orang peserta yang diundang dari 2 Dusun yaitu Dusun Banyuurip dan juga Dusun Jangur. Para peserta diberi informasi tentang bagaimana system kerjasama yang terjalin dalam pemberdayaan ini. 

Tidak hanya sebatas pelatihan untuk meningkatkan keahlian, program ini juga akan berkelanjutan agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yaitu dengan menjadikan program merajut ini sebagai unit usaha BUMDES Tirta Gesang milik Desa Banyuurip.

Setelah pelatihan, peserta akan menerima order yang berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan penghasilan. Pelatihan lanjutan juga akan diberikan kepada peserta tentang bagaimana membuat produk rajutan hingga ke tahap finishing. Dengan cara ini, diharapkan peserta mampu memproduksi produk rajutannya sendiri untuk dijual dan mendapatkan keuntungan lebih besar.      


image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus