17 Januari 2019 12:46:54
Ditulis oleh admin

Pembentukan Panitia Pengisian BPD Periode 2019 - 2025

Pemerintah Desa Banyuurip melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) untuk periode 2019-2025 pada hari Rabu (16/01/2019) bertempat di Balai Desa Banyuurip. Sehubungan akan berakhirnya masa bakti BPD periode sebelumnya pada tanggal 8 Juni 2019, maka panitia pengisian BPD harus segera terbentuk.

Dalam peraturan undang-undang tentang Desa yang didalamnya terdapat tentang tata cara dan ketentuan pemilihan ketua BPD (badan permusyawarahan desa) maka dari itu pemerintahan Desa Banyuurip Kecamatan Senori Kabupaten Tuban pada tanggal 16 Januari 2019 telah melaksanakan rapat pembentukan panitia di pendopo kantor desa untuk persiapan menjelang pemilihan BPD periode tahun 2019 - 2025.

BPD adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan desa yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Rapat ini dihadiri oleh kepala beserta staff, perwakilan dari kecamatan, lembaga desa beserta tokoh masyarakat. Panitia pembentukan BPD berisi 7 orang berasal dari unsur perangkat desa 3 orang dan masyarakat umum 4 orang. Pada pembentukan BPD memang diamanatkan sesuai ketentuan harus membentuk panitia.Panitia inilah yang bertanggung jawab sepenuhnya dalam pengisian anggota BPD. Diharapkan panitia yang sudah terbentuk ini akan bekerja dengan baik dan memegang prinsip ketentuan yang sudah diatur oleh Pemerintah Daerah dan Pusat.

 Kasi Pemerintahan dari Kecamatan Senori menyampaikan beberapa hal, maksud di bentuknya Panitia Pemilihan BPD, setelah di bentuk Nantinya Panitia yang berjumlah 7 orang tersebut bertugas sebagai Pelaksana dalam pemilihan calon Ketua BPD dan Anggota. Setelah terbentuk Panitia Pemilihan BPD, akan dilaksanakan lagi rapat sosialisasi kepada Warga Masyarakat.Diharapkan Pembentukan Panitia Pemilihan BPD ini bisa bekerja dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus