Malam Tirakatan HUT RI Ke-73 Desa Banyuurip

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Desa Banyuurip Kecamatan Senori Kabupaten Tuban tiap memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yaitu dengan mengadakan malam tirakatan. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Balai Desa dengan tertib dan khidmat. Malam tirakatan kali ini mendapatkan antusias penuh dari semua warga Desa Banyuurip . Acara dihadiri oleh seluruh aparatur pemerintahan desa mulai dari Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, RT, RW dan seluruh warga aik Bapak-bapak, Ibu-ibu, Pemuda-pemudi bahkan anak-anak hadir dalam acara tersebut sehingga membuat penuh halaman Kantor Balai Desa.

Acara tirakatan ini memang harus dilaksanakan tiap tahun karena mengingat begitu beratnya para Pahlawan kita dalam mewujutkan kemerdekaan negara kita tercinta. Acara diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh undangan. Kemudian dilanjutkan denganĀ  sambutan dari Bapak Suhartono selaku Kepala Desa Banyuurip. Dalam sambutannya beliau mengajak seluruh warga Banyuurip untuk menjunjung tinggi perjuangan para pahlawan, salah satunya dengan saling bahu membahu untuk membangun Desa Banyuurip. Beliau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua warga Banyuurip. Acara selanjutnya yaitu dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh Tokoh Agama Desa Banyuurip. Setelah itu dilanjutkan tausiyah yang deberikan oleh Bapak Kyai Munandir selaku tokoh agama Desa Banyuurip.

Selanjutnya nasi tumpeng yang dibawa oleh warga dipotong sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena seluruh masyarakat Desa Banyuurip masih bisa merayakan Kemerdekaan RI hingga saat ini.

Setelah berbagai acara dilalui dengan penuh khidmat, akhirnya sampailah pada penghujung acara malam tirakatan tersebut yaitu penutup. Acara ditutup dengan khidmat oleh semua warga dengan bacaan hamdalah bersama-sama.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)