Survey Keluarga Sehat UPTD Puskesmas Senori di Banyuurip

UPTD Puskesmas Senori melakukan survei Keluarga Sehat di sejumlah desa di Kecamatan Banyuurip yang menjadi wilayah kerja Puskesmas Senori. Hari ini 26 Juni 2018, Desa Banyuurip yang menjadi sasaran untuk Survey Keluarga Sehat.

Kepala UPTD Puskesmas Senori, saat melakukan survei keluarga sehat di Desa Banyuurip, Selasa (26/6) menjelaskan, Survei Keluarga Sehat merupakan implementasi dari Kebijakan Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. 

“Kegiatan Survei Keluarga Sehat ini merupakan bagian dari Agenda ke 5 dari 9 Agenda Prioritas di Nawa Cita Presiden Joko Widodo,” ungkapnya. 

Beliau juga menjelaskan, tujuan kegiatan ini dengan melakukan pendekatan Keluarga, yakni pertama mengintegrasikan seluruh program (UKM dan UKP) di Puskesmas, kedua meningkatkan akses keluarga terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif. 

Lebih lanjut menurut beliau menjelaskan, keluarga sehat terdiri dari 12 indikator yang tercakup dalam 3 Garis Besar, yakni program gizi, KIA (5 indikator), pengendalian penyakit menular dan tidak menular (3 indikator) serta perilaku dan kesehatan lingkungan (4 indikator). 

“Kami harapkan kegiatan ini sukses hingga duabelas desa yang menjadi wilayah kerja kami bisa dilakukan survei keluarga sehat.” tambahnya. 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)