13 April 2020 11:45:49
Ditulis oleh admin

Antisipasi Pemudik Masuk Desa Banyuurip, Pemerintah Desa Sediakan Ruang Isolasi

Banyuurip-senori.desa.id - Setiap desa di Kabupaten Tuban, diimbau untuk menyediakan tempat isolasi khusus bagi para pemudik atau warga yang bekerja bekerja di wilayah zona merah.

Tempat isolasi diperuntukkan khusus bagi warga atau pemudik yang berasal atau bekerja di wilayah zona merah atau daerah positif Covid-19. Yakni, berupa bangunan ruang dengan fasilitas standar tempat tinggal sementara yang layak huni. Penyediaan tempat isolasi, guna menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Tuban khususnya di Desa Banyuurip.


Desa Banyuurip sendiri sudah menyiapkan tempat isolasi khusus, agar bila sewaktu-waktu diperlukan bisa langsung digunakan. Bangunan yang digunakan sebagai ruang isolasi yaitu Rumah Dinas milik PT.Pertamina EP yang sudah tidak digunakan. Lokasinya yang berada jauh dari pemukiman warga, membuat pemerintah Desa memilih rumah tersebut untuk digunakan sebagai ruang isolasi.


Dalam menyediakan ruang isolasi, Pemerintah Desa Banyuurip tetap memperhatikan kelayakan serta fasilitas sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus